Senin, 10 Juni 2019
Membuat dan memodifikasi table serta menggunakan rumus sederhana di Ms Word 2010
Assalamu'alaikum warohmatullahi wa barokatuh
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat dan memodifikasi table serta menggunakan rumus sederhana di Ms Word 2010.
langkah-langkah membuat Table di Word :
1. Klik lokasi yang ingin anda buat table pada lembar kerja.
2. Klik Insert -> Klik Table -> Pilih Kolom dan Baris sesuai kebutuhan anda.
Memodifikasi Table
1. Untuk mengubah Teks pada Table cukup klik Teks pada Table maka secara otomatis bisa mengubah teks pada table.
2. Pada saat mengklik Table maka akan muncul Table Tools (Design dan Layout) -> Pilih Toolbar yang diperlukan.
Menggunakan Rumus di Ms Word
Ketika ingin menghitung pada Table di Ms Word, Terdapat menu Bar (Design dan Layout). Pilih Layout -> Klik Formula -> Pilih Perhitungan yang ingin di gunakan -> Klik posisi angka pada kolom dan baris yang ingin dijumlahkan -> Klik OK
Catatan:
Ketika ingin menghitung pada table word, perlu beberapa yang harus diperhatikan yaitu kolom diurutkan seperti A,B,C,D,E (ke kanan), dan Baris dengan Angka 1,2,3,4 (ke bawah). Contoh seperti Kolom ke 2 dengan Baris ke 4, menjadi (B4). Dan setiap ingin memasukan rumus kolom dan baris harus menggunakan simbol Sama Dengan (=).
Ada beberapa rumus yang digunakan yaitu :
1. Sum : Penjumlahan
Contoh : =Sum(B3;C4)
2. Average : Rata-rata
Contoh : =Average(B3;C4)
3. Product : Perkalian
Contoh : =Product(B3;C4)
4. Untuk pengurangan harus menggunakan simbol ( - )
Contoh : =(B3-C4)
Demikian, semoga bermenfaat. Terima Kasi!
Wassalamu'alaikum Warohmatullahi wa Barohkatuh
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar